Tuesday , January 23 2018
Home / Expresi Kame / Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

“Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung”

Dengan terakreditasinya PDKP Bangka Belitung sebagai Organisasi Pemberi Bantuan Hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM RI maka dengan kewenangan yang diberikan UU No 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum kini Paralegal yang terdaftar di PDKPBABEL dapat melakukan Pemberian Bantuan Hukum. Hal ini disampaikan oleh John Ganesha Siahaan Kepala Program Pelatihan Paralegal Bantuan Hukum PDKPBABEL kemarin di ruang anggrek Hotel Grand Puncak Lestari tempat dilangsungkannya Pelantikan Paralegal PDKPBABEL.

Edy Purnomo, salah seorang Paralegal Bantuan Hukum PDKPBABEL kepada GaneshaTV mengatakan bahwa kehadiran Paralegal Desa merupakan kebutuhan masyarakat, baginya dengan adanya UU Bantuan Hukum No. 16 Tahun 2011 maka Hukum Acara Pidana kelak akan mulai dipahami oleh masyarakat.

“Menurut saya, beginilah cara negara memastikan bahwa Pemerintah harus hadir membantu masyarakat desa yang masih awam hukum namun karena suatu hal terjerat dengan hukum pidana. Dengan adanya Paralegal Desa Bantuan Hukum maka kami akan berusaha melakukan pendampingan kepada warga kami” Jelas Edy Purnomo Paralegal Bantuan Hukum PDKPBABEL.

Organisasi Bantuan Hukum PDKPBABEL yang beralamat di Jalan Stania No 133 Pangkalpinang ini menyatakan telah memiliki 22 Orang Paralegal yang terdaftar dengan Nomor Induk ANggota Paralegal , dan kedepan akan terus meningkatkan kualitas serta Kuantitas Paralegal di bangka Belitung.

“Seharusnya, minimal 1 Desa ada 2 Paralegal disana, Sebab bunyi UU hanya akan menjadi janji muluk jika tidak kita sendiri yang memperjuangkannya.” Argumentasi Andira,SH Ketua HUkum dan HAM PDKPBABEL.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Jalan ke RSUP Soekarno Lewat Air Anyir

Hari itu sekitar tengah malam jam 00.00 WIB, kami mendampingi sahabat ganesha yang sedang kesulitan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *