Tuesday , January 23 2018
Home / Expresi Kame / Artinya RSUD Akui Kesalahannya

Artinya RSUD Akui Kesalahannya

Kasus meninggalnya Syahrul Fajri, anak usia 2 tahun 5 bulan dari pasangan Herman dan Siti keduanya warga Pangkalpinang kini masih dalam pengembangan pihak Kepolisian Daerah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sampai hari ini pihak Kuasa Hukum keluarga yakni dari Organisasai Bantuan Hukum PDKPBABEL masih meyakini bahwa pengaduan kesalahan transfusi darah yang sempat terjadi pada SF di RSUD Depati Hamzah dapat menuju tahapan dimulainya penyelidikan. (Baca Kronologis : Syahrul Fajri Anak  dengan 2 Golongan Darah) 

“Pembuktian itu tugas Kepolisian, kami percaya aparat kita bisa lanjutkan perkara ini. Demi perbaikan kualitas pelayanan juga kepastian layanan publik di Rumah Sakit kita ini aman bagi penggunanya” demikian laporan Ibrohim SH Ketua Umum PDKPBABEL

Paralegal John Ganesha S sebagai salah seorang tim bantuan hukum dari PDKPBABEL menilai sikap direktur RSUD DH yang membenarkan bahwa RSUD tidak pernah melakukan pengecekan golongan darah terhadap SF adalah salah satu bentuk kesalahan yang dibuat dengan kesengajaan.

“Kalau saya lihat video TVRIBABEL ini, Artinya RSUD Akui Kesalahannya, artinya mereka dengan sengaja tidak melakukan pengecekan golongan darah terhadap SF yang akan di transfusi di Rumah sakit mereka sendiri, kalau menurut beliau itu dibenarkan, tapi kalau menurut kami ada hukum yang mengatur soal itu dan itu kesalahan. ” Jelas John Ganesha S.

Ditambahkan John Ganesha S bahwa semasa SF masih hidup, PDKPBABEL telah berusaha sebanyak 4 kali bertemu dengan direktur RSUD DH untuk memberitahukan kepada beliau bahwa klarifikasi tertulis yang mereka sampaikan tidak tepat sambil memberikan pertimbangan hukum sebagai langkah mediasi antara pihak keluarga pasien dengan RSUD DH. Namun Direktur RSUDDH memilih untuk tidak menanggapi upaya mediasi yang.ditempuh oleh.PDKPBabel.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Jalan ke RSUP Soekarno Lewat Air Anyir

Hari itu sekitar tengah malam jam 00.00 WIB, kami mendampingi sahabat ganesha yang sedang kesulitan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *