Thursday , December 14 2017
Home / Expresi Kame / Baswedan Menawarkan Perubahan Bagi Jakarta

Baswedan Menawarkan Perubahan Bagi Jakarta

Menonton Debat Final Pilkada DKI Putaran II di acara mata najwa di metro TV, sungguh membuat hati menjadi iri demikian perasaan pertama yang direspon oleh para penggiat demokrasi di kantor bantuan Hukum dan HAM PDKP bangka belitung. Sebab apa yang dikerjakan oleh metro tv, kemudian ketrampilan para kandidat, konten pembicaraan sungguh sebuah implementasi dari sebuah gagasan partisipasi politik publik yang sangat rumit dibangun di daerah dalam hal ini di kota/kabupaten yang ada di Bangka Belitung.

Sebagai pesaing incumbent, tentulah baswedan menawarkan perubahan bagi jakarta yakni perubahan dari gaya kepemimpinan Gubernur Basuki Ahok, Program Kerja Basuki Ahok. Konsistensi Anies Baswedan sebagai pemimpin perubahan bagi jakarta tergambarkan dari cara berbicara, pilihan program yang ditawarkan baik untuk diubah ataupun di tingkatkan (Plus). Akhirnya warga pemilih DKI Jakarta akan dihadapkan pada pilihan untuk mendukung perubahan atau membiarkan Gubernur Ahok menyelesaikan apa yang telah disusun selama 4 tahun belakangan ini.

Menurut John Ganesha, kordinator tim relawan penegak demokrasi saat Basuki Tjahaya Purnama mencalonkan diri sebagai Cagub Babel 2007, bahwa kesempatan Gubernur Ahok untuk melakukan perubahan belum saatnya untuk dihentikan. John Ganesha menilai kegigihan, kejujuran dan kesetiaan Ahok pada amanah yang diembanya sebagai seorang gubernur sebagai pemimpin pelayan publik masih diperlukan sebagai sebuah virus yang menular bagi daerah daerah lain termasuk bangka belitung.

Namun John Ganesha mengakui sikap konsistensi Baswedan menawarkan perubahan bagi jakarta yang telah dipimpin oleh Gubernur Ahok  pada acara debat final Metro TV kemarin bisa menjadikan Baswedan mendapatkan dukungan perolehan suara yang significant diatas 10% suara pemilih AHY pada putaran I. Memang jika diperhatikan seluruh pandangan dan pernyataan Pak baswedan di metro tv sangat konsisten ingin membantu warga yang kurang puas atau pernah bersinggungan dengan kebijakan Gubernur Ahok.

“Saya sudah kasi saran ke Pak Basuki Ahok menghadapi situasi seperti ini. Tapi terserah beliau mau didenger apa tidak”. Jelas John Ganesha

 

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

“Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung” Dengan terakreditasinya PDKP Bangka Belitung sebagai Organisasi Pemberi …