Tuesday , August 22 2017
Home / Jalan Jalan / Desa / Burung Elang Banyak di Desa Perlang

Burung Elang Banyak di Desa Perlang

Ketika sampai di desa perlang kami tim AokApedak menemukan deretan rumah warga yang tradisional namun masih terawat dengan sempurna. Begitupun rumah Herwadi di Desa Perlang yang bernuansa kayu dan papan memberikan rasa sejuk meskipun hari tepat jam 13.00 WIB. Disinilah kami menemukan cerita tentang asal usul desa perlang yang diceritakan oleh Herwadi, pemuda lulusan semarang yang kembali membangun desanya.

“Herwadi ini dulu SD SMP selalu juara umum. Dia pintar bro” Jelas Ibrohim,SH yang juga kelahiran desa perlang dan kini menjadi producer acara Aokapedak produksi GaneshaTV.

Menurut HErwadi Perlang, bahwa nama perlang terdiri dari 2 suku kata yakni “Per” yang diambil dari bunyi kepak sayap burung Elang dan kata Elang dari nama hewan burung pemangsa yang dikabarkan banyak ditemukan di Desa Perlang Bangka Tengah. Kamipun berhasil menemukan burung elang yang dipelihara oleh tetangganya Herwadi yakni bung Toyo Perlang dimana semakin memastikan bahwa Burung Elang Banyak di Desa Perlang Bangka Tengah.

“Burung Elang Banyak di Desa Perlang, maka dari itu nama Desa kami ini adalah Desa PErlang” jelas Herwadi menceritakan asal usul nama desa perlang.

Namun Herwadi pun menceritakan bahwa penduduk desa perlang sebenarnya banyak berasal dari desa tuatunu yang mengungsi ketika terjadi peperangan dimasa lampau, oleh sebab itu Herwadi menilai bahasa desa perlang berbeda dengan desa-desa lainnya dan lebih mirip dengan bahasa warga tuatunu yang ada di kota pangkalpinang.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Ganesha Gelar Konser Band Indie Kota Pangkalpinang

Minggu Nonton Konser Waterflow Band Pangkalpinang

Minggu Nonton Konser Waterflow  Band Pangkalpinang : Hari minggu begini (23 April 2017) enaknya memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *