Tuesday , August 22 2017
Home / Jalan Jalan / Desa / Dampak Lingkungan Tidak Diperhatikan

Dampak Lingkungan Tidak Diperhatikan

Pro kontra Pasir Kwarsa di Desa Perlang Bangka Tengah telah menjalar masuk dalam kehidupan social bermasyarakat di desa Perlang, hal ini dirasakan oleh Herwadi Perlang sehingga mengharapkan adanya upaya-upaya konkrit untuk menyelesaikan persoalan ini. “kami harus rukun kembali, jangan dibiarkan terus menerus tambang pasir itu membuat jarak kerukunan warga desa perlang” demikian ungkap Herwadi kepada Tim Aokapedak GaneshaTV di Desa Perlang Bangka Tengah.

Dalam video wawancara kami dengan ibu-ibu desa perlang terdengar rasa kekesalan yang disampaikan dalam bahasa desa perlang. “cepatlah ada keputusan, kalau memang boleh tambang pasir itu, semua juga boleh bekerja disitu” Ungkap ibu Acit Desa Perlang. “Ada perasaan tidak nyaman jika keluarga ada yang kerja disitu, sementara warga desa perlang lainnya tidak bisa bekerja disitu.” Jelas Ibu Ana dan dibenarkan oleh Ibu Nana.

Jelas, permasalahan ini terkait dengan ditutupnya tambang pasir kwarsa desa perlang. Herwadi mempertanyakan nilai fee untuk desa yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan tambang pasir perlu dinegosiasikan kembali jika ternyata kegiatan tambang ini nantinya berjalan kembali.

“Kita tahu jumlah tongkang yang keluar setiap bulannya, nilai 20 juta perbulan terlalu kecil untuk menjadi pemasukan APBDESA, begitupun soal tenaga kerja semestinya mendahulukan penduduk desa perlang bukan tenaga kerja dari luar.” Analisa Herwadi.

Sesungguhnya dalam hati nya, herwadi menilai tambang pasir ini lebih banyak menimbulkan dampak negative seperti banjir hingga perpecahan kerukunan desa perlang, namun ia tidak berani menepis pandangannya bahwa jaringan bisnis dari pengusaha tambang pasir ini cukup memadai untuk mendapatkan kembali perizinan tambang nya yang sempat ditutup. “Kalau ternyata izin pertambangan diperoleh kembali, maka perhatikan juga AMDALnya jangan sampai terus aktif menambang tetapi Dampak Lingkungan Tidak Diperhatikan.” Kata HErwadi Perlang.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Pesan Gubernur Erzaldi di HUT RI ke 72 untuk Masyarakat Bangka Belitung

Pesan Gubernur Erzaldi di HUT RI ke 72 untuk Masyarakat Bangka Belitung

Pesan Gubernur Erzaldi di HUT RI ke 72 untuk Masyarakat Bangka Belitung ini sangatlah ditunggu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *