Friday , November 17 2017
Home / Expresi Kame / Didit Srigusjaya Minta Perkara Hukum Warga Miskin di Bantu
Didit Srigusjaya Minta Perkara Hukum Warga Miskin di Bantu

Didit Srigusjaya Minta Perkara Hukum Warga Miskin di Bantu

Sebagai pelaksana pemberi bantuan hukum warga tidak mampu sesuai UU No. 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, PDKP BABEL diminta Didit Srigusjaya membantu perkara hukum warga miskin di bangka belitung. Hal ini disampaikan Didit Srigusjaya Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung di ruang kerjanya saat menerima Ibrohim,SH Ketua Umum PDKPBABEL, Andira,SH Ketua Hukum dan HAM PDKPBABEL dan Jojn Ganesha Siahaan Pendiri PDKPBABEL.

Seperti diketahui bahwa saat ini Propinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memiliki Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum bagi masyarakat Miskin dan Pergub tentang Tata Cara Penyelenggaraan dan Penganggaran Bantuan Hukum Masyarakat Miskin dimana PDKPBABEL sebagai salah satu organisasi yang terakreditasi KemkumHAM RI dalam waktu dekat akan segera melakukan MOU Penyelenggaraan Bantuan Hukum dengan Pemprop Bangka Belitung yang atasnama Gubernur Bangka Belitung ditandatangani oleh Biro Hukum Pemprop Babel.

Berdasarkan pengalaman advokasi bantuan hukum yang dilakukan PDKPBABEL, andira,SH melaporkan setidaknya masih dibutuhkan anggaran bantuan hukum dari pos APBD Bangka Belitung untuk 40 Perkara warga tidak mampu di bangka belitung. Sebab Andira,SH mengakui kuota bantuan hukum litigasi dari pos Kementerian Hukum dan HAM RI masih terbatas apalagi untuk pelaksanaan kegiatan pendampingan Nonlitigasi.

Dalam keterangannya Didit Srigusjaya Ketua DPRD Propinsi Kep Bangka Belitung memberikan arahan kepada PDKPBABEL agar menitikberatkan kegiatan pendampingan litigasi yakni bantuan pendampingan advokat bagi perkara hukum warga tidak mampu di Bangka Belitung.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Samsung Turun Tangan Ke Bangka

Produsen Samsung Technologics akhirnya turun tangan langsung ke Pulau Bangka, pulau yang dikenal Samsung sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *