Thursday , December 14 2017
Home / Expresi Kame / Jokowi Minta Birokrasi Komplek Di Pangkas

Jokowi Minta Birokrasi Komplek Di Pangkas

Aturan yang ruwet menjadi penyebab ketidakpercayaan investor untuk masuk ke Indonesia, hal ini kami ketahui dari beredarnya video youtube Presiden Jokowi yang meminta kementerian kabinet kerja mem-pangkas birokrasi komplek dan aturan yang berbelit-belit. Bahkan dipertegas oleh Presiden Jokowi bahwa rutinitas birokrasi komplek dan aturan yang berbelit belit sama saja dengan tidak adanya perubahan.

Pernyataan Presiden Jokowi ini ditanggapi oleh Bpk Yoseph Kepala Kantor Wilayah KEMKUMHAM RI Bangka Belitung karena Presiden Jokowi menemukan masih banyaknya aturan yang tumpang tindih dan perlu segera disempurnakan. Demikian pula untuk di daerah, Kakanwil Yoseph mengharapkan perda dan aturan yang di rencanakan oleh Pemerintahan Daerah pun tidak menjadi pemicu terjadinya birokrasi komplek yang berujung pada ketidakpastian hukum bagi para pelaku usaha dan investasi.

Seperti rencana DPRD Belitung Timur membentuk perda perlindungan tenaga kerja lokal agar tidak bertentangan atau tumpang tindih dengan aturan lainnya maka para anggota DPRD Belitung timur telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Kemkumham RI dalam hal mengikutsertakan tim Suncang (Penyusunan dan Perancang) dari kemkumham RI wilayah Bangka Belitung. Saat ini Kemkumham RI Wilayah Bangka Belitung telah memiliki 9 orang staf yang terlatih dalam penyusunan dan perancangan Peraturan Daerah.

“Saat ini kami punya 9 orang ahli dalam merancang peraturan daerah, mereka telah dimentor untuk hal ini, jadi mereka nanti akan membantu kerja-kerja legislasi anggota DPRD Belitung Timur.” Jelas Kakanwil Yoseph Kemkumham RI bangka belitung kepada GaneshaTV.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

“Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung” Dengan terakreditasinya PDKP Bangka Belitung sebagai Organisasi Pemberi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *