Tuesday , October 17 2017
Home / Jalan Jalan / Desa / Lempah Darat Alar Keladi

Lempah Darat Alar Keladi

Apakah kamu sudah pernah ke Bangka atau cuman ke Belitung saja, nah kedepan Ganeshamanagemen akan upayakan kemudahan transportasi penerbangan ke pulau bangka bagi wisatawan yang sudah berlibur di Belitung lebih dari 3 hari. Sebab inilah yang membedakan kami dengan Pulau Dewata Bali, karena kalau kamu cuman ke Belitung atau Bangka saja nampaknya liburan kamu kurang lengkap, sama seperti liburan ke Jogjakarta kalau tidak ke magelang lihat candi Borobudur kan tentu ada rasa kurang lengkap.

Setelah sampai di Bangka, cobalah kuliner Lempah darat Alar keladi seperti yang diresepkan oleh Bapak Muldari dari Deas Belilik bahwa Lempah Darat Alar Keladi ini sangat menjadi tradisi bagi warga bangka apalagi mendengar ada lagu khusus tentang kuliner yang satu ini. “Yoo Miak Kite Gi, ke kebun ke Umeh, mawak suyak, mawak suyak mikul pacul, kite ngelempah alar keladi dst…” irama ini mengiringi perjalanan para warga bangka ke kebun kehidupan mereka dari masa ke masa, begitu pula Lempah Darat Alar Keladi.

Ketika nanti cara penyajiannya ternyata meja makan tidak ada, maka janganlah heran sebab memang sajian lempah darat alar keladi biasanya dilakukan secara lesehan diatas tikar. Inilah kesederhanaan kami warga bangka dan Belitung, selain bahan nya mudah didapatkan lempah Darat Alar Keladi pun membangun sikap tidak konsumtif tetapi tetap produktif kata bapak muldari desa belilik bangka tengah.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Tempat Olahraga Panah di Pangkalpinang

Tempat Olahraga Panah di Pangkalpinang

Tempat Olahraga Panah di Pangkalpinang Bangka Belitung ini bernama Papinka Archery Club. Mendengar namanya (Papinka …

One comment

  1. Selamat berlebaran dan selamat menikmati lempah darat lempah alar keladi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *