Thursday , December 14 2017
Home / Expresi Kame / EKONOMI / Mengurai Lingkaran Setan Pemain Harga Lada

Mengurai Lingkaran Setan Pemain Harga Lada

Harga lada terus menerus merosot terkini di bulan Oktober-November 2017 telah mencapai harga 50 – 60 ribu rupiah per 1 Kilogram dari semula sekitar 180 – 200 ribu rupiah. Oleh sebab itu Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengajak para petani lada di bangka belitung untuk bersama-sama mengurai lingkaran setan permainan harga lada dengan cara mengikuti Sistem Resi Gudang (SRG). Hal ini disampaikan Wagub Abdul Fatah didepan ratusan petani peserta peresmian Gudang SRG dan diskusi mengenai implementasi SRG di Desa Puding Besar Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka.

Sementara kepala BAPPEBTI, Bachrul Chairi menyatakan lembaganya memiliki peran untuk mendorong Kementerian Keuangan untuk menambahkan alokasi dana pinjaman jika ternyata sejumlah 100 Milliar yang saat ini telah dialokasikan melalui Bank tidak mencukupi kebutuhan petani lada bangka belitung yang menitipkan sahangnya dengan sistem resi gudang. Turut Hadir Dirut ICDX Lamon Rutten yang berbagi informasi mengenai pelaksanaan Sistem Resi Gudang di beberapa negara seperti Amerika dan India.

“Banyaknya pembangunan di kota, menjadikan orang enggan tinggal di daerah (Desa), namun dengan konsep resi gudang ini hanya dengan waktu 2 tahun kemajuan didesa berkembang dengan pesat. ” Jelas Lamon Rutten mengenai sejarah berlakunya konsep resi gudang.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

“Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung” Dengan terakreditasinya PDKP Bangka Belitung sebagai Organisasi Pemberi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *