Friday , November 17 2017
Home / Expresi Kame / Metode Baru Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah

Metode Baru Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah

Metode Baru Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah telah ditularkan partai PPP, dan penduduk kota pangkalpinang boleh berbangga hati karena metode baru ini dilakukan pertama kali di Kota Pangkalpinang. Tepatnya tanggal 7 Oktober 2017 kemarin sejumlah 4 orang bakal calon walikota dan 3 orang bakal calon wakil walikota Pangkalpinang menyampaikan pidato alasan pencalonannya secara terbuka kepada seluruh pengurus ranting dan kecamatan Partai PPP, setelah itu dilakukan penilaian secara kuantitatif oleh kader Partai PPP untuk menentukan nama bakal calon kandidat yang akan diajukan kepada pimpinan partai dilevel tinggi.

Pengacara Publik Ibrohim menilai bahwa Metode Baru Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah yang dibawakan oleh DPC PPP Kota Pangkalpinang lebih berkualitas dibandingkan menyerahkan sepenuhnya seleksi para bakal calon tersebut ke pimpinan partai tinggi. Menurut pengamatannya sering kali keinginan yang merupakan hasil seleksi dari tinggi Partai berbeda dengan realitas dilapangan (Lokal), sehingga berpengaruh pada tingkat partisipasi pemilih kepada pelaksanaan pilkada di daerah tersebut.

“Cucuk idung, ape yang dipilih pimpinan tinggi partai, pokok e pengurus dan kader lokal mesti ikut. Maka nya sering kali orang yang dipilih secara tertutup itu kurang dikenal atau disukai oleh masyarakat lokalnya,akhirnya yang berpartisipasi dalam pilkada itu cuman kader dan pengurus partai saja sedangkan masyarakat luas enggan berpartisipasi ke TPS”. demikian jelas Ibrohim SH

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Samsung Turun Tangan Ke Bangka

Produsen Samsung Technologics akhirnya turun tangan langsung ke Pulau Bangka, pulau yang dikenal Samsung sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *