Thursday , December 14 2017
Home / Jalan Jalan / Hotel / Pertama Kali Melihat Kota Pangkalpinang

Pertama Kali Melihat Kota Pangkalpinang

Pertama kali Melihat Kota Pangkalpinang, aku tidak kenal siapapun meskipun sejarah menggoreskan kisah tentang kelahiran ku adalah di pulau penghasil timah dunia yakni bangka belitung.  Mungkin aku adalah salah satu dari sedikit perempuan yang suka liburan sendirian, alasan klasik adalah faktor keamanan. Tetapi syukurlah Keramahan Layanan Hotel Grand Puncak Lestari telah menolong ku menemukan bagian cerita hidupku yang baru terungkap ketika usiaku dianggap telah dewasa.

Ketika mobil jemputan dari hotel grand puncak lestari datang, pertama kali dalam pikiranku adalah bagaimana mengajak pak supir untuk langsung ingin mencari lokasi yang persis ada difoto pemberian ibuku, tapi pikiran itu ku pendam karena foto itu hampir tak memiliki informasi yang dapat membantu menjadi ciri lokasi pengambilan gambarnya. Baru kusadari aku telah berada di kota pangkalpinang, dari kaca jendela mobil kubiarkan mataku berkeliaran menikmati pertama kali melihat Kota Pangkalpinang.

Kami pun tiba di pintu utama hotel Grand Puncak Lestari, mataku berusaha melihat ujung ketinggian hotel ternyata benar informasi yang kudapatkan dari mesin pencarian google search bahwa hotel ini tepat berada di pusat kota pangkalpinang. Disebelah kanan aku melihat tulisan pintu masuk Mall Puncak, lalu disebelah kiri aku melihat tanda bertuliskan ATM Centre, inilah keramaian Jalan Jenderal Sudirman kota pangkalpinang.

Ketika pintu Lift terbuka di lantai 5 tempat dimana lobby hotel bagi para calon penghuni hotel melakukan registrasi, aku tertarik oleh sebuah foto dinding yang bertemakan “Hari Peduli Sampah Nasional” sepertinya foto ini adalah dokumentasi kegiatan Hotel Grand Puncak Lestari di area jalan gang singapur untuk mendorong tercapainya Indonesia Bebas Sampah 2020. Sebenarnya bukan hal itu yang menjadi perhatianku, tetapi latar belakang dari foto itu memiliki kemiripan dengan ornamen jendela rumah yang ada di fotoku. Hampir saja air mata ku menetes, karena rasa gembira yang harus kutahan agar tak membuat bingung para tetamu yang ada dihotel itu.

Itu dia, “gang Singapur” begitu kata kunci yang kusimpan dalam ingatan. Akupun semakin yakin bahwa aku harus menginap di Hotel ini, “Ya aku harus menginap di hotel grand puncak lestari” kata hatiku tanpa ragu langsung memesan kamar horison Puncak suite room yang paling istimewa. Sejumlah 1,8Juta permalam kudapatkan kamar itu sekaligus berharap mendapatkan layanan VIP dari Hotel Grand Puncak Lestari.

“Aku harus mencari Gang Singapur, Mudah-mudahan hotel ini bisa membantu ku mencari informasi tentang keberadaan ibu kandungku yang ada di Foto ini.”

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

bakso dan mie ayam ceker anugerah

Bakso dan Mie Ayam Ceker di Pangkalpinang

Bakso dan Mie Ayam Ceker?? Ceker?? Wow.. Para pecinta ceker wajib tau dimana warung ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *