Friday , November 17 2017
Home / Expresi Kame / Pidana dibalik hobi ber Media Sosial

Pidana dibalik hobi ber Media Sosial

Ketika warga mengalami perjumpaan dengan teknologi komunikasi dan informasi maka saat itu pula terjadi perkembangan budaya masyarakat baik pola pikir termasuk perilaku. Pendapat ini disampaikan oleh Elvin Mustika Pengurus PDKP BABEL menanggapi fenomena media sosial dan efek sampingnya pada cara bersosialisasi dan bertransaksi antara warga. Oleh sebab itu Forum Jual Beli Dibekali Penyuluhan Hukum oleh PDKPBABEL yang diberi judul Pidana dibalik hobi ber Media Sosial.

Ketua Hukum dan HAM, Andira SH menemukan aktifitas transaksi informasi yang berkembang dalam judul forum jual beli dimedia sosial masih rentan dengan pemidanaan. Kekhawatiran dititikberatkan oleh Andira,Sh ketika user atau pengguna tidak mengetahui adanya peraturan perundangan yang telah mengatur perintah dan larangan ketika beraktifitas melalui media sosial.

Oleh sebab itu, penyuluhan hukum mengenai Pidana dibalik hobi ber Media Sosial ini diajukan Andira,SH kepada Didit Srigusjaya Ketua DPRD Propinsi Kepulauan bangka belitung sebagai salah satu program nonlitigasi yang ingin diselenggarakan secara rutin oleh PDKPBABEL sebagai organisasi pemberi bantuan hukum dengan para peserta dari kalangan anggota forum forum jual beli yang berdomisili di bangka belitung.

“Hukum itu bisa menjadi alat perubahan budaya, artinya instrumen UU ITE ini perlu di integrasi dalam pengetahuan warga bangka belitung melalui cara sosialisasi dan penyuluhan hukum lah transformasi budaya hukum bermedia sosial itu akan kita kembangkan” demikian pendapat Andira SH

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Samsung Turun Tangan Ke Bangka

Produsen Samsung Technologics akhirnya turun tangan langsung ke Pulau Bangka, pulau yang dikenal Samsung sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *