Thursday , December 14 2017
Home / Expresi Kame / Seruan PDKPBABEL di Hari Anak Nasional
Seruan PDKPBABEL di Hari Anak Nasional

Seruan PDKPBABEL di Hari Anak Nasional

Ketika hari ini 23 Juli 2017 Indonesia sedang memperingati Hari Anak Nasional, lembaga bantuan hukum PDKPBabel justru melakukan seruan pernyataan sikap yang meragukan penegakan hukum perlindungan anak di bangka belitung. Seruan PDKPBABEL di Hari Anak Nasional ini adalah terkait lemahnya penuntutan hukuman penjara dari JPU terhadap kasus pemerkosaan pada anak yang terjadi Bangka Belitung. (Baca Kronologis )

Ibrohim,SH selaku ketua umum PDKPBABEL menyampaikan hal tersebut saat menggelar Konferensi Press hari ini di Kantor PDKP BABEL yang beralamat di Jl Stania No 133 Pangkalpinang. Seruan PDKPBABEL di Hari Anak Nasional juga langsung dihadiri oleh Ibu Monika Damayanti dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Bangka Belitung.

Rasa ketidakadilan atas Penuntutan hanya 9 tahun penjara dari JPU kepada Atok An, MH, dan Jn, para terdakwa kasus pemerkosaan pada anak dibawah umur  disampaikan keluarga korban melalui kuasa hukumnya Ibrohim,SH. Oleh sebab itu, untuk memastikan terwujudnya penegakan hukum perlindungan anak di Bangka Belitung, Perkumpulan PDKP BABEL melakukan aksi berupa pernyataan sikap yang ditujuankan kepada Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Kepolisian Daerah Bangka Belitung atas Laporan adanya tindakan ancaman pada keluarga korban, dan Pemerintah Daerah sebagai pemegang tanggung jawab pemulihan dan rehabilitasi anak korban kejahatan.

About Admin

Local Content of Bangka Belitung the Tin Island of World

Baca Juga

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung

“Argumentasikan KUHAP Hingga Ke Pelosok Bangka Belitung” Dengan terakreditasinya PDKP Bangka Belitung sebagai Organisasi Pemberi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *